Minggu, 01 April 2012

Kenapa Barbie Bonding?

Sebagian besar atau mungkin semua orang udah tau pasti Barbie itu kayak gimana. Sebagian orang pasti banyak yang suka Barbie, dari sekedar suka nonton kartunnya doang, sampe ngoleksi boneka Barbie yang serinya bejibun itu. Dari sudut film, semua tau kalo hidupnya Barbie itu gila asiknya. Penuh kebahagiaan dan keberuntungan yang bertubi-tubi. Dari sudut fisik, body yahud muka kinclong, waw banget deh pokoknya. Dari sudut hati nurani (ini maksudnya bukan partai), wah banget baiknya. Barbie itu gak pernah punya pikiran buruk, selalu baik kepada siapapun, memanusiakan manusia (apa gue harus bilang mem-Barbie-kan kaum Barbie?), pokoknya Barbie itu gak punya cela!
Lalu gue memutuskan untuk mematenkan Barbie sebagai nama panggilan gue dengan harapan gue bisa sesempurna Barbie. Suatu hari, saat gue pengen semua orang tau kalo gue maunya dipanggil dengan nama ‘Barbie’, terjadilah sesuatu….

Waktu itu, gue sama temen gue yang namanya Quri dan Hanny abis dari kantin dan sedang berjalan di koridor sekolah menuju kelas. Kita jalannya berbaris; Quri, Hanny, gue. Gak disangka-sangka ada adek kelas yang datang dari arah berlawanan lalu memanggil dua temen gue tadi dengan muka yang luar biasa cerianya.
Adek: kak Quriiiii (lalu menyalami Quri)
Quri: (tersenyum manis) iyaaaa…
Adek: kak Hannyyyyy (menyalami hanny juga)
Hanny: (tersenyum indah) iyaaaa….
Lalu tibalah dia didepan gue….
Adek: kak…….. (sudah salaman sama gue)
Ok, adegan ini gue pause sementara. Ini adek tau namanya si Quri dan si Hanny, dan naas sekali, dia gak tau nama gue (yang naas dia atau gue sebenernya?)
Play …
Lalu dengan bangganya gue bilang…
Gue: (tangan masih salaman, tersenyum bangga) Barbie…. *jilbab gue terbang-terbang*
Adek: aduh
Quri&Hanny: (terkikik puasssssh)
Gue: (tersenyum pahit

Fine, memang hidung gue gak seimut Barbie,bibir gue juga gak sesexy Barbie, dan ah parahnya, rambut gue cuma rambut bondingan yang kalo gak dicatok bakalan kayak sapu ijuk yang lima taun kotor terus disikat-sikatin. Separah itukahhhh??????
Ok, setelah tidak mendapat peruntungan pada bidang fisik-memisik, gue mencoba lebih terlihat ‘Barbie’ dalam berperilaku : Barbie itu lembut!

Another day….
Gue punya sepatu baru dan gue pake ke sekolah. Dan disinilah terlihat anak ABG yang noraknya minta ampun; mau kenalan sama sepatu gue. Percayalah, kenalan sama sepatu baru yang gue maksud disini bukanlah shaking hands atau mereka ngelus-ngelus sepatu gue. Mereka nginjek sepatu gue !!!! Hei ini sepatu baru dan tanpa belas kasihan akan di injak dengan sepatu najis mereka yang mungkin bekas tai kuda atau apapun kotoran najis diluar san!
Kejadian Barbie lembut yang seharusnya…
Gue: (berjalan dengan sepatu baru)
Temen gue: Naaah sepatu baru! Kenalannnn (menginjak dengan sekuat tenaga lalu sedikit menggesekkan kotoran-kotoran yang ada di sepatunya ke sepatu baru gue)
Gue: (mengelus dada dan geleng-gelengkan kepala lalu kembali berjalan dengan anggunnya disertai senyum termanisss)
Kejadian Barbie lembut yang sebenarnya….
Gue: (berjalan dengan sepatu baru)
Temen gue: Naaah sepatu baru! Kenalannnn (menginjak dengan sekuat tenaga lalu sedikit menggesekkan kotoran-kotoran yang ada di sepatunya ke sepatu baru gue)
Gue: EEE KAMPRET LO SEMUAAAAAAAAA! INI SEPATU BARU, WOYY! SIALAN!!!

Allright, seenggaknya gue tersenyum manis banget sebelum sepatu gue diinjek.

Dan dengan segala pengalaman yang membuktikan gue emang pantes dipanggil ‘Barbie’ itu, patenlah nama itu untuk gue sekarang. Hahaha!

2 komentar:

  1. barbie eksotis menemukan jati diri. ntar nama pena mu di novel ya 'barbie bonding' aja cung. haha. ucung unyu
    kok. cantik beutt apalagi bibirnya. uu unyuuu :)

    BalasHapus